Kiat Bibir Merona Alami

Anda merasa bibir anda pecah2??

Anda merasa bibir anda kering dan tak merah merona??
Apakah sering muncul kulit mati pada sudut-sudut bibir anda??
ITU TANDANYA ANDA KURANG MINUM DARAH!!!
*aaa~ itu mah udah pada tau ya..*
Tapi..mari saya bocorkan survey saya mengenai trick & treat cara merona-kan bibir. Maaf apabila hasil survey saya mengecewakan.
1. Minum air bening yg banyak, diusahakan jangan dari keran, yah minimal 8 galon gelas.
2. Konsumsilah buah2-an yg ber vitamin C tinggi, minum jus juga OKE.
3. Sering2 lah pakai pelembab bibir yg bernutrisi bagi si bibir (ada ya? ada deh..). Kalo bisa dilapisi pelembab dulu sebelom pake lipstik. Dan hindari pemakaian lipstik merah ketika menjelang tidur waktu malam (mau sinden dimana buuu~?)
4. Kalo udah merasa dehidrasi jangan lupa minum lagi (yaiyalah..) , bawa bekal sebotol air isi ulang ketika jalan2 keluar rumah, selain menghemat uang, hemat sampah juga heee
5. HINDARI NGE-ROKOK! selain bisa menyebabkan impoten, paru2 becek, kelainan jantung, dan membahayakan janin, disamping itu dapat menyebabkan bibir pucat, gigi menguning, dan menyebarkan penyakit TBC.
Oke..begitulah kira-kira cara pada umumnya…



eh? Cara-cara di atas kurang mempan??
Hmm… mungkin bisa coba cara lain, sperti..
6. Gigit-gigit lemah (?) atau menumpuk2 bibir anda sendiri atau emut-emut bibir anda sendiri, ini akan membantu merangsang peredaran darah yg ada di bibir (ah masa??). Tapi jangan minta bantuan orang lain yaa..kecuali sama suami ato istri sendiri sih silahkan..ha he ho..
7. Dan jangan sampe kena ludah/bibir kejilat, katanya sih ludah itu mengandung sesuatu yg dapat mengurangi kelembaban bibir (kata majalah begitu…) tapi klo darurat, silahkan deh…suka-suka anda.
***
***
Cara barusan gak bertahan lama??
err…mungkin bisa dicoba lagi dengan…
8. Sikatlah bibir anda perlahan2 menggunakan sikat gigi yg udah dibasahi (awas ketuker sama sikat WC), klo bisa sikatnya yg lembuuwwts, katanya sih bisa memperlancar peredaran darah di bibir.  Lakukan ini terutama ketika anda menyadari bahwa bibir anda pecah2 ato memproduksi kulit-kulit mati di sudut-sudut bibir anda (DILARANG mengikuti saya menguliti bibir sendiri!) , klo gak ada sikat gigi, mungkin bisa pake kertas tissu, lap, anduk, sapu tangan , ato semacamnya (hindari memakai kertas amplas).
9. Makan makanan yg mengajak bibir anda bergulat sampe bengep2. Ah..maksudnya, makan yg pedes2, ato olesi bibir mu dengan sambel, dijamin! selain bibir menjadi merah alami, bibir akan mengalami sedikit bengkak perubahan ukuran, dengan kata lain…anggep aja jadi terlihat sekxi… (seperti artis holiwud itu lhoo..).
10. Percaya ndak? klo memakai masker ato sapu tangan ato cadar.. pokoknya yg menutupi area hidung n mulut, itu lumayan efektif dalam meronakan bibir secara alami.
Kenapa? menurut mbah Marince…buangan udara yg dikeluarkan melalui hidung, akan terpantul melalui pori-pori kain yang berserat dan berbalik menggerayangi bibir kita yang ada pada bawah hidung, sedangkan udara ‘hangat’ itu dipercaya oleh saya dapat menghangatkan bibir dan menstabilkan kelembaban bibir. Logikanya..dalam udara dingin bibir kita akan memucat bukaann?? *mulai tercium aroma mengarang bebas*
11. Menangislah!! Sadarkah kamu klo kita menangis, bibir pun akan ikut menangis?? mengeluarkan air dari sudut2, sama seperti mata kita.. (eh BUKAN! itu mah ngiler..! hiiiyaa~ )
maksud saya, menangis itu salah satu luapan emosi, otomatis darah akan naik ke kepala kita, dan aliran darah melewati selang2 darah pada wajah kita pula (eh..bener gak sih, bu dokter?) bisa jadi, selain bibir kita yg memerah, wajah dan mata kita juga ikut memerah.. ALL in ONE bukan???
*TUNGGU! kenapa harus menangis? masih banyak tuh luapan emosi yg lain?? tersipu malu misalnya..?*
yaa yeaa ai know, taaapiii, kelebihan dari menangis ini, kemungkinan besar sebagian air mata yg kita produksi akan mengalir ke bawah melalui dan mengenai bibir, otomatis selain memerah, akan jadi lembab.

2 thoughts on “Kiat Bibir Merona Alami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s