Bunga, Lebah, Ulat, Jangkrik, dan Katak

Aku punya seorang teman bernama Bunga (bukan nama sebenarnya), aku mengenalnya sejak aku duduk di bangku SMP. Ia adalah salah satu teman sekelasku ketika kelas 1 SMP.

Seperti anak-anak ABG seperti kami, Bunga pun beruntung memiliki seorang kumbang yang selalu menelponnya setiap malam, tak lain adalah teman sekelas kam juga, sebut saja Lebah.

Tetapi kisah Bunga dan Lebah hanya seumur jagung, tidak ada setengah tahun mereka bercinta dan akhirnya bercerai…

Dan cerita berlanjut di bangku SMA. Aku tak menyangka bertemu kembali dengan Bunga, tetapi ketika kelas 1 (kelas X) kita tidak sekelas, baru saat kelas XI dan XII kami sekelas. Cerita cinta Bunga ternyata tidak berhenti sampai di situ. Aku melihat dirinya bergelimang harta gono-gini. Bunga memiliki pacar baru, sebut saja Ulat. Ulat bersekolah di SMA lain. Dirinya penuh dengan cerita seorang insan yang sedang kasmaran, agak jijik mendengarnya, mungkin karena aku tidak mengerti apa-apa pada waktu itu…

Aku sempat iri melihat Bunga, secara fisik ia sepertinya kelebihan berat badan, tidak menarik kalau di pandang. Meskipun Ia terlahir di dalam keluarga mampu tetapi ia tidak terlihat modis sedikit pun. Orang tuanya sering sekali membanggakan diriku (berdasarkan pengakuan dari Bunga, yang suka menceritakan kecerdasanku kepada orang tuanya).

Kembali ke masalah utama…
Aku pernah mendengar cerita dari Bunga bahwa Bunga berlibur ke Bali bersama Ulat. Wah, tidak tanggung-tanggung, mereka pun menginap dalam satu kamar. Dan pada waktu itu, aku merasa hal itu sangat tabu tapi sekarang tak lagi begitu, hha..

Ini adalah sepenggalan dialog yang aku dengar ketika Bunga sedang curhat dengan teman sebangkunya.
Bunga: “Seneng banget bisa buka mata trus lihat dia (maksud: Ulat).
Teman sebangkunya: “Wah, senangnya.. >.<”

Yaa mungkin itulah anak muda zaman sekarang yang rela memberikan segalanya, hhaa..

Setelah setahun Bunga pacran dengan Ulat, Ulat pergi ke Jerman untuk meneruskan sekolahnya. Sayang sekali, jarak akhirnuya memaksa Bunga untuk memutuskan hubungan mereka. Tetapi Ulat mengajukan suatu syarat yaitu Bunga harus berpacaran dengan seseorang yang dipilihkan oleh Ulat.

Entah kenapa Ulat begitu bejat! Ia memberi kesempatan kepada sepupunya (sebut saja Jangkrik) yang ada di Jakarta untuk berpacaran dengan Bunga, dan parahnya lagi Bunga menyetujuinya.

Pada suatu saat Jangkrik sakit dan akhirnya dirawat di Rumah Sakit.

Sepenggalan dialog lagi, Bunga dengan teman sebangkunya…
Bunga: “Iya, gw jengukin dia, trus kita CP (ciuman bibir).”
Teman sebangkunya: (tersenyum) “Gimana rasanya?”
Bunga: “Ya apa yang barusan dia makan, itu yang gw rasain”

Oh, tidaaaaaaaaaaaakkkkkk..
Karena aku selalu duduk di depan Bunga, aku harus mendengar cerita-cerita berbau kemesuman ini saat aku masih sangat amat polos sekali.

Sepertinya, Bunga sangat mencintai Ulat dan tidak peduli apa yang diperintahkan oleh Ulat berdampak negatif kepadanya.

Cinta… cinta…
Sangat aneh ya??

Beberapa bulan ke depan, Bunga dekat dengan seorang cowok, yang juga sekelas dengan kami, sebut saja Katak. Katak kebetulan adalah temanku sejak TK, SD, SMP, SMA, TPA. Pada awalnya Bunga suka curhat dengan Katak, tetapi lama-kelamaan hubungan merekan beranjak ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu PACARAN.

Tidaaaaaaaaaaaaaakkk…
Katak yang begitu polos harus memiliki pacar seperti Bunga?????

OMG… Apa CINTA benar-benar BUTA dan LEMAH MENTAL? (Yoga red.)

Dan sampai sekarang pun Bunga dan Katak masih hidup bersama…
Betapa indahnya kehidupan mereka…
Semoga saja mereka bisa meneruskan hubungan mereka hingga ke pelaminan. Amiiiiin…

Cinta..
Memang takkan pernah usai jika dibicarakan.
Tak akan ada yang tak mungkin dalam cinta.
Mencintai seseorang dan mencintai lagi pasti kita bisa mencintainya dengan perasaan yang jauh lebih besar.

Kebahagiaan ditentukan oleh pikiranmu sendiri.
Hidupmu, engkau sendiri yang membawanya..
Percayalah kamu bisa!!!

Leave a Reply

