Apa Arti Namaku?

Aku adalah seorang mahasiswi bodoh yang terdampar di Sekolah Tinggi ternama di Indonesia… namanya SeTAN…

Bukan suatu kebetulan namaku adalah Desi Diarnitha. Dulu, waktu aku SMA kelas X ada seorang mahasiswa yang magang sebagai guru bahasa Indonesia kami. Dalam suautu kesempatan ia bertanya, “Apakah arti nama-nama dari kalian?” Entahlah apa yang ia katakan, aku lupa. Yang jelas ia bertanya arti nama kita anak sekelas.

Beberapa anak menjawab dengan kalimat yang aneh-aneh, beberapa anak menyatakan bahwa nama mereka tanpa arti (sepertinya mereka pun tidak ada artinya), tidak tahu artinya (mereka memang tidak pernah tahu apa-apa, bodoh!), ada yang merupakan kata dari bahasa Arab (e.g. Hafidz=kalau tidak salah artinya penghafal AL-Quran), kombinasi kedua nama orang tua mereka (ntahlah siapa contohnya), adaptasi dari nama orang terkenal (dari Hitler menjadi Tile’, GA NYAMBUNG!), hhaa atau mungkin ada yang berasal dari bahasa purba (seperti ‘Purbaningsih’ krik… krik… krik… krik… jayuuuuusss). Hmmm… lantas giliran aku menjawab, “Namaku adalah Desi Diarnitha, Desi berasal dari kata dalam bahasa Latin (Deasy) yang artinya adalah penerang, Diar berasal dari kata dalam bahasa Inggris (Diary) yang artinya adalah buku harian, sedangkan Nitha adalah sufiks dari puteri keluarga kami. Jadi, Desi Diarnitha artinya adalah buku harian yang menjadi penerang dalam keluarga Budiarso.” (plok… plok… plok… plok… jawabanku disambut tepuk tangan dah riuh bangga dari teman-teman sekelas)

Sebenarnya aku tidak tahu apa artinya namaku. Aku hanya mengarang-ngarang saja. Aku ingat masa-masa SMA-ku yang sangat polos tetapi itulah hidup kita semua akan melalui masa permulaan, masa pertama jatuh cinta, patah hati, kehilangan, semua membuat kita menjadi manusia yang lebih sempurna lagi.

Dengan menulis aku merasa lupa dengan masalah-masalahku. “Tuhan, sampai kapan kah kau memberiku kesempatan untuk hidup?” Tiba-tiba pertanyaan itu muncul. Ntahlah.. aku tidak peduli dengan semua itu. Aku tidak peduli dengan orang lain. Aku tidak mau tau urusan orang lain. Aku hanya ingin aku terlepas dari lingkaran syaiton yang terkutuk.

Fisik ini begitu lelah, pikiranku pun begitu. Aku berusaha menyibukan diriku dalam organisasi. Sebenarnya aku ikut juga karena dipaksa oleh Yoga. T_T Tetap tak apalah, aku senang mendampinginya.
Kegiatan yang sekarang aku ikuti adalah:
1. Staf Bidang Riset dan Informasi (Risoma) IMP
Hmmm… aku ditawari oleh Yoga untuk menemaninya di IMP, CV-nya pun Yoga yang buat lalu wawancar dilakukan. Diki kelas 2-D dia yang menjadi Kabid Risoma.. Setelah seminggu akhirnya kami resmi menjadi staf Risoma. Di IMP tentu saja aku menjadi wanita yang tercantik.. Di mana pun aku tetap jadi yang pali9h cantik lah.. HHhhhaa… narsis dikit lah gakk papa..

2. Protokoler Panitia Wisuda STAN 2009
Apa yang dilakukan Yoga, aku lakukan dengannya. Aku memaksanya untuk membuat CV untuk ikut seleksi Panwis. Oh tidaaaaaakkkkk… kami dapat gelombang 2, lanjut, Gan!!! Saat wawancara aku mendapat berbagai pujian dari orang yang mewawancaraiku (Kabid Protokoler). Seminggu kemudian pengumaman panwis keluar, namaku dan Dwiki terpampang di sana. Wait!! Ke mana Yoga? Ke mana teman-temanku yang lain? Tidak ada.. hanya kamu Desi!!!!
Aku bisa gilaaaa…!!!!

Saat pertama kali pertemuan panwis protokoler, aku merasa dimana-mana anak AKun, aKun, aKuuuuNNN, akUUUUUUUUUUUUUUUUUUnnnnnn…
Udah gitu anak Akun cewe-cewenya bawel-bawel!! Ga jelas gitu lah!!1 Tapi tetap aku yang pualing cuantik.. hm… tidak ada yang bisa mengalahkan si puteri saljuuuuu…
Dari 8 kali pertemuan, aku baru absen 1 kali, hheee malas, Gan !!!!

3. Wakil Ketua yang merangkap Bendahara KBA Jepang (Salah satu UKM di STAN)
Berhubung Yoga yang menjadi Ketua, maka aku mau tak mau harus menjadi pendamping hidupnya di KBA. Sedangkan aku tak tau apa-apa tentang Jepang, bahkan aku ANTI-JEPANG. Aku benci negara itu. Jijik!!

4. Pengajar les privat (3 murid)
Ntahlah apa aku akan kuat menghadapi mereka-mereka..n yang penting aku hepiii…hepiiiiii..

Udah cukup dulu capek abis kuliahhh

2 thoughts on “Apa Arti Namaku?

  1. nama mu gak buruk amat, tidak ada nama manusia yang buruk kok. setiap kata terdapat makna setiap ucapan terdapat kata.

Leave a Reply

