Dampak Buruk Pemakaian Kacamata

Aku sudah memakai kacamata selama +/- 6 tahun.

Pada awalnya, aku menggunakan kacamata dengan lensa negatif 3, baik mata kiri dan kanan. Sekarang negatif 6.

Aku hanya menggunakan kacamata pada saat membaca, menonton layar audiovisual, atau melihat benda-benda yang berjarak lumayan jauh.

Pada saat aku bercermin, ternyata banyak flek yang ditimbulkan karena pemakaian kacamata, di antaranya adalah:
1. timbul kantung mata yang sangat hitam
2. bagian penyanggah kacamata di hidung justru membuat flek, tulang hidung jadi tak beraturan
3. mata berat jika tanpa kacamata karena sudah kecanduan
4. pergi kemana pun, beban bertambah karena harus membawa kacamata.

Hal tersebut membuatku bermimpi, aku ingin cepat pergi ke RSU dan me-lasik mataku.
Aku ingin bebas dari kacamata selamanya.

17 thoughts on “Dampak Buruk Pemakaian Kacamata

  1. beda 0,5 kita on..

    iya nii..gw juga pen bgt lasik..
    tapi sayang..blom bisaa..mata gw lum stabil..
    lo juga pasti gitu..

    lo sih masi 6 tahun..
    lha gw!! uda 13 taun!!

    hmm..pantes lo ga pnah liat gw yahh..

  2. huy…
    mata gw udah rada rabun kaloo ngeliaat ssuatu dr jarak jauh..
    bisanyaa ngeliat darii jarak dekat aja…kea jarak k layar laptop doank…
    pngen nyoba pake kacamata tp takuuut dgn dmpak2nyaaa..
    nah..bgusan manaa ne??
    pake softlense,, kacamata ato di biarin aja ni mataaa???

    rep yag…
    tx
    ^^

  3. Gw malah pengen pnya mata minus, gimana ya caranya bikin mata minus,?? gw sering make kacamata kakak yang lensanya, tp kok gag ikutan minus2 ya?

    • Ya ampun, Ema..
      Betapa luar biasanya kamu punya mata normal.
      Jangan sampai matamu berubah jadi minus seperti saya.
      Dijaga ya bicaranya, omongan adalah doa.

  4. ………akus…sih… baru2 ini tapi ndeger2 cerita kalian aku jadi ngeri…..
    tapi gimana dong caranya melepaskan diri dari kaca mata….?

  5. ass mau tanyya q kan baru pake kaca mata tapi ko persaan jelas gak pke kaca mata..terus apa bisa sembuh ya ?q baru min 1.25 enak nya terus di pke atau di lepas aja ya..

  6. permisi kak….
    aku make kacamata. Ya, walopun masih minus 1.
    aku takut kena efeknya…
    jd lebih baik pke apa ga ya, ka.. ??
    makasih.. ^-^

  7. aq sring makai soplent law prgi sklah krna ingin tmpl bdah tapi law lensa x ud d,lepas mata aq jdi rabun melhat kdang2 jga mata q jdi skit…

  8. kak aku mau tanya .. aku udah pakai kacamata kurang lebih hampir 4 taun nan dampak nya yang gni kalo lepas kacamata jadi lucu keliatan mata nya malah sebelah kanan agak lebih gede an dr pada kiri itu gmn ya kak

Leave a Reply

