Pendiri Facebook Mendapat Inovasi Award

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menerima penghargaan ‘No Boundaries’ Innovation Award dari kalangan ekonom. Bagi mereka, Facebook adalah salah satu temuan yang paling inovatif.

Zuckerberg menerima penghargaan tersebut karena kerja kerasnya dalam membesarkan Facebook sebagai situs jejaring sosial yang paling diminati di muka bumi ini. Peras keringat yang dilakukan pria kelahiran 25 tahun ini adalah hasil buah manisnya selama bekerja dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak mengherankan kalau pemuda ini berhak menggondol piala tersebut. Bagaimana tidak, Zuckerberg menciptakan Facebook di usia 19 tahun pada 2004, dan dalam kurun lima tahun situs itu memiliki 300 juta anggota.

“Tantangan konvensional yang dihadapi adalah bagaimana mengubah masalah menjadi sesuatu hal yang penting. Itu yang membuat Facebook sukses. Saya terima penghargaan ini dengan rasa hormat dan kerendahan diri,” tukas pemuda yang sempat mengenyam pendidikan di Harvard University ini, seperti dikutip Tech Radar, Selasa (20/10/2009).

Selain menerima penghargaan, Zuckerberg juga mendapat kesempatan untuk membuka acara forum ekonomi yang akan berakhir pada Oktober ini. Cara ini persis dilakukan pada pemenang sebelumnya seperti Jimmy Wales dari Wikipedia dan pendiri eBay Pierre Omidyar.

“Kita akan terus membangun ‘budaya’ hacker untuk mendorong batasan-batasan teknis dan menciptakan solusi baru dan elegan untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung,” tambahnya. (jri)

source: okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s