Aku

Aku adalah seorang wanita biasa yang penuh dengan kekurangan. Aku tidak mudah dekat dengan seorang teman. Aku tidak suka keramaian, apa pun yang membuatku merasa risih.

Begitu banyak hal yang telah aku lalui sampai detik ini. Tahun ini adalah tahun yang begitu berat bagiku. Pada bulan April 2009, aku menjadi seorang piatu. Kini aku hanya hidup dengan ayahku dan seorang adik perempuanku yang masih duduk di bangku SMA.

Aku yang mulanya memiliki sikap yang begitu manja kepada kedua orang tuaku, seketika berubah. Kini aku banyak berubah, tentu perubahan dalam arti yang ppositif. Aku banyak mengerti berbagai hal, yah di saat usiaku kini 20 tahun, aku sangat memahami bagaimana rasanya kehilangan.

Mungkin terdengar agak aneh tetapi kini aku benar-benar tidak takut lagi untuk menghadapi kata itu. Semenjaka mama meninggal karena tiba-tiba tanpa ada sakit yang berkepanjangan, mama meninggal karena serangan jantung. Aku hanya manusia biasa yang sangat kecil, yang tak kuasa untuk menolak kehendak-Nya. Ikhlas, adalah pelajar yang aku dapt dari peristiwa ini.

Hampir semua teman mengatakan kepadaku bahwa wajahku sangat jarang menampilkan aura kecerian, ntah apa yang mereka lihat. Tetapi dengan berjalannya waktu, aku bisa belajar banyak hal dari semua yang telah aku alami. Kebahagiaan muncul dari dalam diri, apa yang telah hilang aku hanya bisa mengikhlaskan dan life must go on…

Kini, aku menjadi wanita yang tegar.

2 thoughts on “Aku

Leave a Reply

