Desas-desus yang Gak Jelas!

Seseama Pegawai Kementrian Keuangan Tidak Boleh Menikah Mulai Tahun 2012?
Apa yang terlintas di benak kalian?

Kalau aku,

Aku tidak memikirkan apakah peraturan itu sesuai dengan Hak Asasi Manusia atau tidak,
Aku tidak memikirkan betapa anehnya pembuat peraturan itu,
Aku tidak memikirkan aku akan gagal menikah dengannya jika peraturan itu ada,
Aku tidak memikirkan bagaimana nasib para pasangan yang ada di Kementrian Keuangan,
Aku tidak memikirkan materi peraturan itu..
Aku tidak

hanya satu hal yang terlintas di benakku,
apa aku masih ada di dunia ini tahun 2012 itu?
Apa aku masih segar bugar pada saat itu?
Apa keadaan tubuhku masih normal seperti sekarang sehingga para lelaki masih memburuku?

Bagiku kini hidup adalah memikirkan hal yang realistis tanpa banyak menaruh harapan pada apa pun juga,
Bagiku kini hidup bukan sekedar mengungkit-ungkit kebaikan dan kesalahan orang,

Bagiku kini hidup adalah menyesali perbuatan bodoh di masa lalu

Saat kau sudah mulai berangan-angan jauh,
Dan semua tidak sesuai dengan harapanmu, semua akan terasa begitu menyakitkan.

Aku tahu bagaimana kehidupan para manusia yang masih melihat dunia ini secara sempit,
Aku tahu bagaimana mereka selalu mendekam di ketiak orang tua mereka, seakan-akan dunia ini akan selalu seperti itu,

Aku tahu bagaimana perasaaan dua orang yang saling mencintai dan saling memiliki,
Tapi mereka tidak tahu bagaimana rasanya saat semua itu berakhir,

Cobalah untuk berpikir lebih realistis,
Manusia, aku juga manusia
Aku mencoba untuk menjadi manusia biasa, setelah aku melepas predikat manusia yang luar biasa ini.

Allah telah mengatur jodoh kita, kalau karena peraturan itu kita tidak bisa menikah dengan orang yang kita cintai, berarti memang bukan dia yang menjadi jodoh kita, mungkin seorang lain di luar sana.

Aku percaya setiap kita kehilangan sesuatu, kita pasti akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kalau karena peraturan itu, kita tak menikah seumur hidup kita, itulah garis tangan yang telah dituliskan Allah untuk kita.

Terimalah dengan ikhlas……..

Cinta hanyalah ada di antara dua orang yang tidak bisa hidup mandiri.

2 thoughts on “Desas-desus yang Gak Jelas!

  1. “Cinta hanyalah ada di antara dua orang yang tidak bisa hidup mandiri”

    seolah-olah Nona-DD ni punya satu pengalaman yg membuatnya kecewa dengan cinta yak,,, hew hew hew…:mrgreen:

    • ahahahaaa… kamu tahu saja, jenanfaradis…
      “Stop talking about love. Every asshole in the world says he loves somebody. It means nothing. What you feel only matters to you, what you do to the people you say you love, that’s what matters-the only thing that counts.” Last Kiss (2006)

Leave a Reply

