Kalau Saya : “Tidak.”

Ilustrasi:

Sepenggalan dialog antara ayah dan putranya di dalam Legion (2010)

Putera: “Kutahu ini tidak masuk akal bagimu. Terkadang juga tidak masuk akal bagiku. Aku telah mengalami mimpi tentang dia. Beberapa begitu buruk… Hingga aku tak ingin pernah tidur lagi. Aku tidak bisa menjelaskannya, ayah.”

Ayah: “Aku hanya rasa ini yang harus kulakukan. Kau tahu ibumu pikir aku gila. Karena mau beli tempat ini. Semuanya di sini, di tempat tak dikenal, Tapi aku tahu ini yang harus kulakukan. Aku tidak bisa menjelaskannya juga. Sepertimu. Aku beritahu ibumu: “Percayalah padaku” “Kau hanya tunggu dan lihat, saat mereka bangun mal besar, dengan superstore seperti yang sudah direncanakan selama bertahun-tahun, tempat ini akan jadi tambang emas. ” Masalahnya adalah: aku salah. Mereka pergi dan dirikan bangunan di distrik lain dan aku terlihat sangat bodoh. Dan kulihat kau buat kesalahan bodoh sama seperti yang kubuat. Percaya sesuatu yang tidak akan pernah terjadi. Waktunya bagimu tinggalkan tempat ini. Aku tidak mau lihat kau bangun suatu hari tua dan kesal, menyadari kau tersesat, sama seperti orang lain yang berhenti di sini. Teruskan. Perbaiki mobilnya. Aku ingin semua orang pergi dari sini malam ini.”

Hey wanita di luar sana,

Kalian masih percaya dengan pangeran berkuda putih yang akan datang menjemput kalian?
KAlian masih percaya ada pria tampan seperti di drama jepang atau drama korea yang akan membahagiakan kalian?
Kalian masih percaya masih ada sosok seperti Azam di Ketika Cinta Bertasbih yang seakan-akan begitu sabar menghadapi dunia?

Aku tidak

Aku tidak bisa mempercayai sesuatu yang nyata-nyata tak akan berubah sampai kapan pun…

Leave a Reply

