Cinta adalah Kecocokan Jiwa

Kita memulai semua ini
dengan jatuh cinta,
tapi kemudian lupa bahwa
kita harus meneruskan
rasa cinta itu dalam keikhlasan
untuk memuliakan satu sama lain.

Marilah kita sadari
bahwa keindahan hidup ini
sangat bergantung kepada
keindahan suasana hati kita,
pasangan hidup kita, dan
setiap anggota keluarga kita.

Marilah kita merayakan
kasih sayang dalam keluarga kita.

Mario Teguh

Di saat para gadis ditimpa masalah percintaan mereka, mereka bisa mencurahkan berbagai kegundahan mereka kepada seorang yang akan selalu memeluknya dengan hangat, memberinya semangat, dan nasehat, ya seorang ibu.

Sementara aku, ibuku sudah meninggalkanku selama dua tahun ke belakang. Aku sangat merindukannya, sangat merindukan mama…

Aku ingin menuliskan sepintas tentang masalahku, tentang betapa seringnya air mata ini mengalir, tentang betapa sering hati ini merasa tertekan, dan yang aku tahu kini aku tidak lagi punya harga diri.

Harga diriku sudah aku jual sejak ibuku pergi. Aku menjual hidupku, cintaku, diriku, untuk mereka yang bisa membantuku bertahan hidup.
Bagiku kini hidup adalah bertahan, ya bertahan, bertahan dari segala macam hal yang membuatku ingin menyusul ibuku.

Tuhan, kau yang paling tahu bagaimana diriku…

Tuhan, mengapa kau mempertemukan aku dengannya? Entah mengapa air mataku tidak mau berhenti saat jari-jariku menulis ini semua…

Tuhan, maafkan aku karena membuatnya benci terhadapku,

Tapi, Tuhan…
Aku bosan untuk selalu menangisi orang yang tidak peduli denganku Tuhan.
Aku bosan untuk melakukan hal yang sia-sia sepanjang hidupku, Tuhan.

Aku tidak bisa terus seperti ini…
Bantu aku menemukan jodoh seumur hidupku Tuhan…

Tuhan, Kau tahu jiwa kami sangat berbeda, aku yang begitu lembut sementara ia yang begitu, ya begitulah….

Kau tahu Tuhan, bantu aku menemukan cintaku…

Cinta adalah kecocokan jiwa.

6 thoughts on “Cinta adalah Kecocokan Jiwa

Leave a Reply

