Hampir

Aku mau berbicara apa tentang kemarin, aku tidak ingat, aku tidak ingat bagaimana membahagiakannya saat-saat itu, aku tidak ingat bagaimana hangatnya saat itu, aku tidak ingat bagaimana untuk menciptakan kembali perasaan itu.

Saat manusia siap untuk melangkahkan kakinya ke jenjang kehidupan berikutnya, aku yakin Tuhan tahu akan itu. Dia akan memberikanmu waktu itu, cepat atau lambat.

Tidak perlu mengukur seberapa lama kau mengenal dia, tidak perlu mengenal seberapa besar cintanya kepadamu, dan kau pun tidak perlu menunggu dia untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik untukmu. Karena semuanya ada di dalam hati, berbentuk keyakinan, bagiku itu adalah cara Tuhan untuk berbicara padaku bahwa dia orang yang tepat untukku.

Aku tidak menganggap bahwa pernikahan adalah suatu kata yang mengarah kepada makna kebahagiaan. Seorang yang menikah belum tentu ia akan bahagia hidup bersama pasangannya. Pernikahan tidak menjamin seseorang keluar dari lingkaran kesedihan.

Aku berbahagia karena Tuhan telah mempercayakanku untuk melangkah ke jenjang kehidupan yang sangat aku nantikan ini.

Leave a Reply

