Perbandingan Otak Pria dan Wanita

1. TUGAS GANDA
Wanita – Proses Majemuk
Otak wanita dirancang untuk berkonsentrasi pada beberapa tugas sekaligus. Wanita bisa nonton TV dan bicara melalui telepon sambil memasak.

Pria – Proses Tunggal
Otak pria dirancang untuk berkonsentrasi hanya pada satu tugas dalam satu waktu. Pria tidak bisa menonton TV dan berbicara melalui telepon pada saat yang sama. Mereka berhenti menonton TV kemudian berbicara. Mereka hanya akan dapat menonton TV saja atau berbicara melalui telepon saja atau memasak saja.

2. BAHASA
Wanita dapat mempelajari banyak bahasa dengan mudah, tetapi mereka tidak dapat memecahkan masalah dengan mudah. Pria tidak dapat belajar bahasa dengan mudah, tetapi mereka dapat memecahkan masalah dengan mudah. Itu sebabnya rata-rata seorang anak perempuan berusia 3 tahun memiliki kosakata tiga kali lebih tinggi dari seorang anak laki-laki berusia 3 tahun.

3. KETERAMPILAN ANALISIS
Otak pria memiliki banyak ruang untuk menangani proses analisis. Mereka dapat menganalisis dan mencari solusi untuk merancang peta bangunan dengan mudah. Jika peta kompleks dipandang wanita, mereka tidak dapat memahaminya. Wanita tidak bisa memahami detail dari peta dengan mudah, bagi mereka itu hanya tumpukan garis pada kertas.

4. BERKENDARA MOBIL.
Selama mengendarai mobil, ruang analisis pria digunakan otaknya. Mereka bisa mengendarai mobil dengan cepat. Jika mereka melihat sebuah objek pada jarak jauh, otaknya segera mengklasifikasikan objek (bis atau van atau mobil) beserta arah dan kecepatan objek dan mereka dapat berkendara dengan baik. Sedangkan wanita membutuhkan waktu yang lama untuk mengenali objek / arah / kecepatan. Proses pemikiran pria tunggal sehingga akan mematikan audio mobil (jika ada), kemudian berkonsentrasi hanya pada mengemudi.

5. BERBOHONG
Ketika pria berbohong di depan wanita, mereka tertangkap dengan mudah. Secara alami otak wanita dapat mengamati ekspresi wajah 70%, 20% bahasa tubuh dan kata-kata yang berasal dari 10% mulut. Otak pria tidak memiliki ini. Wanita mudah berbohong di depan pria. Jadi para pria sebaiknya jangan berbohong dengan menatap wajah sang wanita.

6. PEMECAHAN MASALAH
Jika seorang pria memiliki banyak masalah, otaknya jelas mengklasifikasikan masalah dan menempatkan mereka di ruang tersendiri dalam otak, kemudian menemukan solusi masalah satu per satu. Anda dapat melihat banyak orang yang melihat langit untuk waktu yang lama. Jika seorang wanita memiliki banyak masalah, otaknya tidak bisa mengklasifikasikan masalah. dia ingin ada orang mendengarnya. Setelah menceritakan segala sesuatu untuk seseorang, ia pergi dengan gembira ke tempat tidur. Ia tidak khawatir apa masalahnya terpecahkan atau tidak.

7. YANG MEREKA INGINKAN
Pria ingin status, sukses, solusi, proses yang hebat, dll. Sedangkan wanita ingin hubungan, teman, keluarga, dll.

8. KETIDAKBAHAGIAAN
Jika wanita tidak puas dengan hubungan mereka, mereka tidak dapat berkonsentrasi pada pekerjaan mereka. Jika pria tidak puas dengan pekerjaan mereka, mereka tidak dapat berkonsentrasi pada hubungan mereka.

9. PIDATO
Wanita menggunakan bahasa tidak langsung dalam pidato. Tapi pria menggunakan bahasa langsung.

10. PENANGANAN EMOSI
Wanita banyak bicara tanpa berpikir. Pria bertindak banyak tanpa berpikir.

3 thoughts on “Perbandingan Otak Pria dan Wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s